Featured Post

JASA RENOVASI RUMAH DI BOGOR DEPOK JAKARTA TANGGERANG BEKASI

Gambar
JASA RENOVASI RUMAH DI BOGOR DEPOK JAKARTA TANGGERANG BEKASI


JASA RENOVASI RUMAH DI BOGOR DEPOK JAKARTA TANGGERANG BEKASI JAWA BARAT KONTRAKTOR AHLI GAMBAR DAN TUKANG BANGUNAN RUMAH RUKO GEDUNG TERBAIK HARGA TERMURAH  ABDITRASS Adalah Badan Usaha Dengan Berbasis Online Yang Bergerak Dalam bidang Kontraktor Bangunan dan Renovasi Rumah Yang Memiliki Tukang2 ahli dan Berpengalaman

JASA RENOVASI RUMAH DI BOGOR ABDITRASS APLIKATOR
SPESIALIS JASA RENOVASI RUMAH DI BOGOR DENGAN TUKANG BERPENGALAMAN AHLI JASA RENOVASI RUMAH HARGA TERMURAH JASA RENOVASI RUMAH TERBAIK TUKANG JASA RENOVASI RUMAH DI BOGOR TERDEKAT KONTRAKTOR JASA RENOVASI RUMAH DI BOGOR ABDITRASS Menyediakan Jasa Profesional Antara Lain : - JASA BANGUN RUMAH -TUKANG BANGUNAN -KONTRAKTOR JASA RENOVASI RUMAH -DESAIN INTERIOR -GAMBAR BANGUNAN -KONTRAKTOR SIVIL DAN FASILITAS UMUM DAN TAMAN jasa konstruksi bogor,sejasa renovasi rumah,kontraktor bogor,jasa bangun rumah jakarta,jasa bangun rumah bekasi,jasa bangun rumah medan,jasa arsitek da…

JASA GEOLISTRIK CIREBON JAWA BARAT TERBAIK DAN BERPENGALAMAN

JASA GEOLISTRIK CIREBON JAWA BARAT TERBAIK DAN BERPENGALAMAN

ABDITRASS - JASA TERBAIK DAN BERPENGALAMAN MELAYANI SELURUH INDONESIA


ABDITRASS ADALAH SPESIALIS AHLI JASA GEOLISTRIK DAN WELL LOGGING ,mengerjakan juga Jasa Pengeboran Sumur Bor dengan Jangkauan Siap Ke Seluruh Wilayah Indonesia.


✓ MANFAAT JASA SURVAY GEOLISTRIK

Jasa Geolistrik sangat dibutuhkan Untuk Menentukan Kedalaman Sumur Bor dan Menentukan Banyaknya Sumber Air untuk Pengeboran Sumur Dalam maupun dangkal.

Jasa geolistrik ini sangat Penting karena Sebelum pengeboran kita dapat Mengetahui dilokasi Tersebut ada Apa tidaknya air dan di kedalaman berapakah ada nya sumber air banyak di lokasi yang di geolistrik dan titik yang akan di Bor.Maka dari itu Kami CV ABDITRASS APLIKATOR menyediakan Jasa Survay Geolistrik,Electrical Well logging dan Jasa Sumur Bor Ke seluruh Indonesia.

✓ INFORMASI HARGA JASA SURVAY GEOLISTRIK TERBARU

Harga Jasa Geolistrik pada umumnya ada Standar nya.Tergantung Jarak Lokasi dan Kondisi Lapangan yang akan dilakukan Jasa Geolistrik Tsb.

Pada Umum nya Harga Biaya Survay Jabodetabek adalah :

✓ Rp 12jt - 18jt..


Untuk Biaya Geolistrik di Jawa Banten Bali adalah :

✓ Rp 25jt- 35 jt

Untuk Biaya Geolistrik Lampung Sumatra dan Kalimantan adalah :

✓ Rp 35jt - 45jt

Untuk Biaya Geolistrik Kalimantan Sulawesi dan Papua adalah :

✓ Rp 40jt-45jt


Jika anda Membutuh Kan informasi  Biaya Survay Geolistrik Terbaru Dan Jasa Survay Geolistrik Ahli dan Berpengalaman,Silahkan Hubungi Kami :


Hubungi Abdurrohman CV ABDITRASS APLIKATOR:
Hasil gambar untuk HUBUNGI GIF
Hasil gambar untuk HUBUNGI GIF

Search : jasa geolistrik,biaya jasa geolistrik bandung jasa geolistrik bogor biaya survey geolistrik per titik geolistrik air tanah harga geolistrik air tanah geolistrik untuk mencari air tanah rumus geolistrik konfigurasi geolistrik,geolistrik,rumus geolistrik konfigurasi geolistrik geolistrik air tanah geolistrik untuk mencari air tanah alat geolistrik geolistrik pdf jasa geolistrik geolistrik academia,informasi harga jasa survay geolistrik.
INFORMASI BIAYA JASA SURVEY GEOLISTRIK TERBAIK

JASA SURVAY GEOLISTRIK CV ABDITRASS APLIKATOR

JASA SURVAY GEOLISTRIK



Fungsi Geolistrik dalam Menetukan Sumber Air Tanah 






✓ PENGERRTIAN METODE GEOLISTRIK

Geolistrik merupakan salah satu metode geofisika yang bertujuan mengetahui sifat-sifat kelistrikan lapisan batuan dibawah permukaan tanah dengan cara menginjeksikan arus listrik ke dalam tanah. Jasa Geolistrik merupakan salah satu metode geofisika aktif, karena arus listrik berasal dari luar sistem. Tujuan utama dari metode jasa geolistrik ini sebenarnya adalah mencari resistivitas atau tahanan jenis dari batuan. Resistivitas atau tahanan jenis adalah besaran atau parameter yang menunjukkan tingkat hambatannya terhadap arus listrik . Batuan yang memiliki resistivitas makin besar, menunjukkan bahwa batuan tersebut sulit untuk dialiri oleh arus listrik. Selain resistivitas batuan, metode geolistrik juga dapat dipakai untuk menentukan sifat-sifat kelistrikan lain seperti potensial diri dan medan induksi.

Resistivitas batuan dapat diukur dengan memasukkan arus listrik ke dalam tanah melalui 2 titik elektroda di permukaan tanah dan 2 titik lain untuk mengukur beda potensial di permukaan yang sama. Hasil pengukuran geolistrik dapat berupa peta sebaran tahanan jenis baik dengan jenis mapping atau horisontal maupun sounding atau kedalaman. Hasil pengukuran geolistrik mapping maupun sounding disesuaikan dengan kebutuhan diadakannya akuisisi data serta jenis konfigurasi yang digunakan.

KonfigurasiSunting

Pengukuran geolistrik berhubungan dengan geometri susunan elektroda arus dan potensial yang digunakan saat akuisisi. Metode geolistrik terdiri dari beberapa konfigurasi, misalnya yang ke 4 buah elektrodanya terletak dalam satu garis lurus dengan posisi elektroda AB dan MN yang simetris terhadap titik pusat pada kedua sisi yaitu konfigurasi Wenner dan Schlumberger. Setiap konfigurasi mempunyai metode perhitungan tersendiri untuk mengetahui nilai ketebalan dan tahanan jenis batuan di bawah permukaan.

Beberapa jenis konfigurasi yang biasa digunakan untuk pengukuran geolistrik adalah, konfigurasi Schlumberger, konfigurasi Wenner, konfigurasi Dipole-dipole dan variasinya.

Susunan elektroda yang biasanya digunakan pada saat pengukuran geolistrik di lapangan

Konfigurasi WennerSunting

Pengukuran ini dilakukan dengan cara meletakkan titik titik elektroda dengan beda jarak satu sama lain yang sama. Elektroda yang bersebelahan akan berjarak sama (AM = MN = NB = a). Konfigurasi ini memiliki kelebihan dalam ketelitian pembacaan karena memiliki nilai eksentrisitas yang tidak terlalu besar atau bernilai sebesar 1/3. metode ini juga salah satu metode dengan sinyal yang bagus. Kelemahan dari metode ini adalah tidak bisa mendeteksi homogenitas batuan di dekat permukaan yang bisa berpengaruh terhadap hasil perhitungan. selain itu, metode ini membutuhkan biaya yang lebih mahal jika dibandingkan dengan konfigurasi yang lain karena setiap berpindah, maka kabel harus diganti dengan yang lebih panjang.

Konfigurasi SchlumbergerSunting

Macam macam konfigurasi pengukuran geolistrik

Pengukuran ini dilakukan dengan cara yang sama dengan Wenner, namun jarak elektroda arus dapat diubah tidak sama dengan jarak elektroda potensial. Nilai eksentrisitas dari konfigurasi ini dapat berkisar antara 1/3 atau 1/5. Apabila elektroda arus yang dipindah sudah melewati batas eksentrisitas, perlu dilakukan shifting pada elektroda potensial agar nilai yang didapatkan masih bisa terbaca.

konfigurasi schlumberger biasanya digunakan untuk sounding, yaitu pengambilan data yang difokuskan secara vertikal. Kelebihan dari konfigurasi ini adalah dapat mendeteksi adanya non-homogenitas lapisan batuan pada permukaan dengan cara membandingkan nilai resistivitas semu ketika shifting. Sedangkan kelemahannya adalah pembacaan pada elektroda MN kecil ketika AB berada sangat jauh, hampir melewati batas eksentrisitasnya.

Konfigurasi Dipole-DipoleSunting

Pengukuran ini dilakukan dengan cara yang sangat berbeda dengan dua konfigurasi diatas. Elektroda potensial diletakkan berjauhan dengan jarak na dari elektroda arus.

kelebihan dari konfigurasi ini adalah biaya yang dikeluarkan tidaklah mahal jika dibandingkan dengan wenner dan schlumberger. konfigurasi ini juga dapat digunakan untuk mapping, yaitu pengukuran yang memfokuskan hasil secara lateral. untuk kekurangannya adalah konfigurasi ini memiliki kualitas sinyal yang jelek jika dibandingkan wenner dan schlumberger. Selain dipole-dipole kita dapat melakukan pengurangan elektroda sehingga konfigurasi tersebut menjadi pole-dipole (pengurangan 1 elektroda) atau pole-pole (2 elektroda).

Manfaat Pengukuran Jasa Geolistrik

Pseudo-DepthSunting

Tiap konfigurasi memiliki kedalaman semu maksimum yang bisa ditembus:

  1. Wenner: konfigurasi ini memiliki kedalaman semu sebesar 1/3 dari bentangan AB
  2. Schlumberger: konfigurasi ini memiliki kedalaman semu sebesar 1/5 dari bentangan AB
  3. Dipole-Dipole: Konfigurasi ini memiliki kedalaman semu sebesar MN(n+1)/2



METODE PENGEBORAN SUMUR PROFESIONAL

✓ TAHAP AWAL DILAKUKAN JASA GEOLISTRIK


✓ TAHAP JASA PENGEBORAN SUMUR DALAM DAN DANGKAL

Setelah dilakukan Jasa Geolistrik maka Tahap Selanjutnya adalah dilakukan Jasa Pengeboran dengan kedalaman Acuan yang disarankan oleh Jasa Geolistrik,Semisal pengeboran yang disarankan geolistrik adalah 150m..maka wajib pengeboran minimal 150m.Karena Jasa Geolistrik Sudah Mendeteksi kedalaman sumber air oleh jasa geolistrik tsb.dari data Jasa geolistrik pun tercantum kedalaman air,Lapisan Batuan dan dikedalaman berapakah ditemukan air yang banyak dan harus berapa meter kah kedalaman sumur bor yang ideal.Maka dari itu kami CV ABDITRASS APLIKATOR siap melakukan Jasa Bor Sumur dengan alat Sumur Bor dalam yang mumpuni Untuk jangkauan kedalaman sumur bor yang ideal antara 30-300 meter.Didukung Mata bor yang Sesuai untuk Menembus Batuan keras,kami juga Sering melakukan Jasa Sumur Bor Tembus batu Dengan mata bor widya,tricon,Intan hitam /diamond.Dengan Alat sumur bor dalam yang Standar Sesuai Fungsi dan kebutuhan Pengeboran Sumur.Kami Siap melayani Jasa Pengeboran Sumur Untuk Wilayah Jabodetabek Banten Jawa Barat / Pulau Jawa Bali Sumatra Kalimantan Sulawesi Papua Nusa Tenggara dan Seluruh Indonesia.

Harga Jasa Sumur Bor di Bogor Depok Tanggerang Bekasi / Jabodetabek.

1.Harga Jasa Sumur Bor Bogor dan Jabodetabek Rp 12 jt /30 m Sumur Dangkal ,Sumur Bor dalam Antara 1jt- 1,5jt/m kedalaman minimal 100m.

2.Harga Jasa Sumur Bor Banten dan Jawa Barat Kisaran 25jt/30m untuk Sumur dangkal dan 1,5-2jt/m untuk Sumur Bor dalam /deepwell.

3.Harga Jasa Sumur Bor Lampung dan Sumatra Kisaran Harga 35jt/30m Untuk Sumur bor dangkal/jetpum dan 2-2,5jt Untuk Bor Sumur dalam.minimal 150m.

4.Kisaran Harga Jasa Sumur Bor di Kalimantan dan Sulawesi Harga Kisaran Rp 35-45jt/30m untuk Sumur Bor dangkal.Untuk Harga Jasa Sumur Bor dalam mulai dari 2,5-3jt/m.minimal 150m

5.Harga Jasa Sumur Bor di Papua adalah Antara 45jt/30m.Untuk Sumur Bor dalam kisaran dari 4-6jt/m.minimal 150m


Jika Anda Membutuhkan Jasa pengeboran Sumur silahkan hubungi kami.
Pada Umum nya Harga Biaya Survay Jabodetabek adalah :

✓ Rp 12jt - 18jt..


Untuk Biaya Geolistrik di Jawa Banten Bali adalah :

✓ Rp 25jt- 35 jt

Untuk Biaya Geolistrik Lampung Sumatra dan Kalimantan adalah :

✓ Rp 35jt - 45jt

Untuk Biaya Geolistrik Kalimantan Sulawesi dan Papua adalah :

✓ Rp 40jt-45jt


Jika anda Membutuh Kan informasi  Biaya Survay Geolistrik Terbaru Dan Jasa Survay Geolistrik Ahli dan Berpengalaman,Silahkan Hubungi Kami :


Hubungi Abdurrohman CV ABDITRASS APLIKATOR:
Hasil gambar untuk HUBUNGI GIF
Hasil gambar untuk HUBUNGI GIF

Jasa Sumur Bor Terbaik Harga Termurah 



✓ TAHAP ELECTRICAL WELL LOGGING

Setelah dilakukan Jasa Pengeboran Sumur Maka Wajib dilakukan Jasa Electrical Well logging / Pencatatan Sumber Mata air Sumur

Manfaat electricall well logging dan Pencatatan Sumur Bor dalam


Pencatatan Sumur/ Log sumur (Well logging), dikenal juga dengan nama Pencatatan Lubang Bor/ Log Lubang Bor (borehole logging) adalah praktik membuat catatan rinci ( sebuah catatan sumur) dari formasi geologi yang ditembus oleh lubang bor. Log bisa dibuat baik pada inspeksi visual dari sampel yang dibawa ke permukaan (log geologi) atau pada pengukuran fisika oleh instrumen yanh diturunkan ke dalam lubang (log geofisika). Beberapa jenis log geofisika dapat dilakukan di fase sumur apapun: pengeboran, penyelesaian, produksi, atau sumur yang sudah tidak terpakai. pencatatan sumur dilakukan di lubang yang dibor untuk minyak dan gas, air tanah, mineral dan eksplorasi panas bumi, serta bagian dari studi lingkungan dan geoteknik.

Pencatatan WirelineSunting

Catatan Wireine ( Wireline log) terdiri dari caliper, densitas, dan log-log resistivitas.
Wireline log consisting of a complete set of logs

Industri minyak bumi dan gas menggunakan catatan wireline untuk mendapatkan rekaman terus menerus dari sifat sebuah formasi batuan. Wireline logging dapat didefinisikan sebagai "Akuisisi dan analisis data geofisika yang dilakukan sebagai fungsi dari kedalaman sumur bor, bersama-sama dengan penyediaan layanan terkait." Perhatikan bahwa "logging wireline" dan "mud logging" tidak sama, namun terkait erat melalui integrasi data set. Pengukuran yang dilakukan direferensikan ke "TAH" - True along hole depth: ini dan analisis terkait kemudian dapat digunakan untuk menyimpulkan sifat-sifat formasi lainnya, seperti saturasi hidrokarbon dan tekanan formasi, dan untuk membuat pengeboran lanjut dan keputusan produksi.

Pencatatan wireline dilakukan dengan menurunkan sebuah 'alat logging' - atau stringdari satu atau lebih instrumen - di ujung wireline ke dalam sumur minyak (atau lubang bor) dan merekam sifat petrofisika yang menggunakan berbagai macam sensor. Alat logging yang dikembangkan selama bertahun-tahun mengukur sinar gamma alami, listrik, akustik, perangsang respon radioaktif, elektromagnetik, resonansi magnetik nuklir, tekanan dan sifat-sifat lainnya dari batuandan fluida yang terkandung didalamnya. Untuk artikel ini, akan dijelaskan satu persatu berdasarkan sifat utama yang diresponnya.

Data itu sendiri dicatat baik di permukaan (mode real-time), atau di lubang (modus memori) ke format data elektronik dan kemudian rekaman dicetak atau dalam bentuk presentasi elektronik yang disebut "well log" atau "catatan sumur" yang diberikan kepada klien, bersama dengan salinan elektronik dari data mentah. Operasi well logging dapat dilakukan selama proses pengeboran untuk memberikan informasi real-time tentang formasi yang ditembus oleh lubang bor, atau bisa juga diukur setelah bor selesai dan mencapai total kedalaman akhir.

Data real-time dicatat secara langsung terhadap kedalaman kabel yang diukur. Data memori direkam terhadap waktu, dan kemudian data kedalaman secara simultan diukur terhadap waktu. Dua set data tersebut kemudian digabung menggunakan basis waktu yang sama untuk membuat respon instrumen terhadap kedalaman log. Memori kedalaman yang tercatat juga dapat diperbaiki dengan cara yang persis sama seperti koreksi real-time yang dibuat, sehingga seharusnya tidak ada perbedaan dalam akurasi TAH dicapai.

Kedalaman kabel yang diukur dapat diturunkan dari sejumlah pengukuran yang berbeda, tetapi biasanya dilakukan dengan cara dicatat berdasarkan wheel counter yang dikalibrasi, maupun (lebih akurat) menggunakan tanda magnetik yang menyediakan penambahan panjang kabel yang dikalibrasi. Pengukuran yang dilakukan kemudian harus dikoreksi untuk regangan elastis dan suhunya[1]

Ada banyak jenis catatan wireline dan mereka dapat dikategorikan baik berdasarkann fungsi mereka atau dengan teknologi yang mereka gunakan. "Open Hole log" dijalankan sebelum sumur minyak atau gas dilapisi dengan pipa atau cased. "Cased hole log" dijalankan setelah sumur dilapisi dengan casing atau pipa produksi.[2]

Log wireline dapat dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan sifat fisik yang diukur.

Catatan Elektrik (Electrical Log)Sunting

Catatan Resistivitas ( Resistivity Log)Sunting

Catatan resistivitas (resistivity logging) mengukur resistivitas listrik bawah permukaan, yang adalah kemampuan untuk menghambat aliran arus listrik. Hal ini membantu untuk membedakan antara formasi yang diisi dengan air asin (konduktor listrik yang baik) dan mereka yang penuh dengan hidrokarbon (konduktor listrik yang buruk). Pengukuran resistivitas dan porositas digunakan untuk menghitung saturasi air. Tahanan/resistivitas dinyatakan dalam ohm atau ohm \ meter, dan sering dipetakan pada skala logaritma terhadap kedalaman karena kisarannya yang terlalu besar. Jarak dari lubang bor yang ditembus oleh arus bervariasi berdasarkan alat yang digunakan, dari beberapa sentimeter hingga satu meter.

Catatan gambar ( Image log)Sunting

Gambar log menggunakan transduser berputar untuk mengukur impedansi akustik di seluruh dinding lubang bor.[3] Ini kemudian dapat digunakan untuk mengidentifikasi keberadaan dan arah rekahan batuan, serta memahami arah kemiringan stratigrafi batuan tersebut.

Catatan Porositas ( Porosity Logs)Sunting

Catatan porositas mengukur fraksi atau persentase volume pori dalam volume batuan. Kebanyakan log porositas menggunakan salah satu teknologi akustik atau nuklir. Catatan akustik (Acoustic logs) mengukur karakteristik gelombang suara yang disebarkan melalui lingkungan sumur-bor. Log nuklir memanfaatkan reaksi nuklir yang terjadi di instrumen downhole loggingatau di dalam formasi. Termasuk dalam kategori log nuklir adalah log densitas dan log neutron, serta gamma ray log yang digunakan untuk korelasi.[4] Prinsip dasar di balik penggunaan teknologi nuklir adalah bahwa sumber neutron ditempatkan di dekat formasi tempat porositas akan diukur. Neutron yang dipecah oleh atom hidrogen, dimana hidrogen tersebut sebagian besar merupakan mereka yang hadir dalam fluida formasi. Karena ada sedikit perbedaan antara neutron dihamburkan oleh hidrokarbon atau neutron yang dihamburkan oleh air, porositas terukur memberikan gambaran yang dekat dengan porositas fisika sebenarnya dimana angkanya diperoleh dari pengukuran tahanan listrik berdasarkan perbedaan konduktivitas formasi batuan. Akhirnya perbedaan antara porositas neutron dan pengukuran porositas listrik menunjukkan adanya hidrokarbon dalam fluida formasi.

DensitasSunting

Catatan densitas (density log) mengukur bulk density atau densitas bulk dari formasi batuan dengan membombardirnya menggunakan sumber radioaktif dan mengukur jumlah sinar gamma yang dihasilkan setelah efek Compton Hamburan dan absorpsi fotolistrik. Bulk density ini kemudian dapat digunakan untuk menentukan porositas.

Porositas NeutronSunting

Log porositas neutron bekerja dengan membombardir formasi menggunakan neutron epithermal ber-energi tinggi yang kehilangan energi akibat hamburan elastis hingga ke tingkat termal saat sebelum diserap oleh inti atom formasi. Tergantung pada jenis tertentu dari alat neutron logging, baik tangkapan sinar gamma, hamburan neutron termal, maupun neutron epitermal energi tinggi dapat dideteksi.[5] Catatan porositas neutron biasanya sensitif terhadap kuantitas atom hidrogen dalam formasi tertentu, yang umumnya berhubungan dengan porositas batuan.

Boron diketahui menyebabkan anomali pada alat pengukur tingkat neutron rendah karena memiliki penampang penangkap yang tinggi untuk penyerapan neutron termal.[6]Peningkatan konsentrasi hidrogen dalam mineral lempung memiliki efek yang sama pada tingkat count rate.

SonicSunting

Log sonic disebut juga acoustic transit timeatau continuos velocity log. Target utama dari penggunaan log sonic adalah mencari formasi batuan dengan porositas sekunder yang banyak (misalnya rekahan). Alat logging terdiri dari pemancar dan penerima piezoelektrik. Log ini mengukur waktu tempuh (transit time) gelombang suara yang merambat melalui formasi batuan, yang dipancarkan oleh transmitter dan diterima oleh penerima pizoelektrik pada jarak tertentu. Nilai transit time sangat dipengaruhi oleh jenis batuan dan porositas. Ketika formasi batuan yang diukur banyak rekahannya, maka akan banyak energi gelombang yang teredam karena gelombang akan terpantulkan beberapa kali di sisi rekahan batuan sebelum akhirnya gelombang sampai di penerima pizoelektrik yang mengakibatkan waktu tempuh gelombang menjadi lama dan energi gelombang yang sampai di penerima pizoelektrik semakin kecil.

LainnyaSunting

Selain Catatan Elektrik (electrical log), terdapat pula Lithology log ( Gamma ray, Spontaneous potential,), maupun Miscelaneous (Caliper, Nuclear Magnetic Resonance, Spectral noise logging,).

Informasi PenggunaanSunting

Dalam industri minyak bumi, catatan sumur dan catatan lumpur biasanya ditransfer secara 'real time' untuk perusahaan yang beroperasi, yang menggunakan log ini untuk membuat keputusan operasional tentang sumur, untuk mengorelasi kedalaman formasi dengan sumur sekitarnya, dan untuk membuat interpretasi tentang kuantitas dan kualitas hidrokarbon yang hadir. Spesialis yang terlibat dalam interpretasi log juga disebut analis log.


 TAHAP PEMASANGAN PIPA / CASSING LUBANG SUMUR BOR

Setelah dilakukan Jasa Electrical well logging maka berlanjut Pada Tahap Pemasangan Pipa/Casing Untuk Lubang Sumur Bor.Pipa yang digunakan Bisa PVC dan Galvanis.setelah itu baru dilakukan Jasa kuras sumur bor atau Jasa Jetting Kompresor.

✓ TAHAP KURAS SUMUR BOR DAN JASA JETTING COMPRESOR.

Setelah Tahap Jasa Electrical well logging dan Pemasangan Pipa Casing atau Galvanis.Maka Tahap Selanjutnya adalah Pengurasan lumpur dan Kotoran yang terdapat dalam sumur Bor dengan Jasa Kuras Sumur bor dan Jasa Jetting Compresor.Kami CV ABDITRASS APLIKATOR menerima Jasa Kuras Sumur bor dan Jasa Jetting Compresor dengan Alat Jetting Compresor yang Mumpuni Untuk Kuras Sumur Bor.dan Jasa Kami pun dengan Jasa Kuras sumur bor dan Jetting Compresor Harga Termurah.

✓ TAHAP PEMASANGAN GRAPEL/PARTIKEL PENUTUP DINDING SUMUR JIKA DIPERLUKAN

✓ TAHAP PENGECORAN BIBIR ATAS SUMUR BOR

Tahap pengecoran bibir Sumur Bor ini sangat penting Karena berfungsi agar kotoran dari atas sumur bor tidak masuk pada lubang sumur sumur bor tsb.

✓ TAHAP PEMASANGAN POMPA

Agar air dalam Sumur bor naik ke atas,maka dibutuhkan pemasangan pompa.Contoh pada sumur bor kedalaman Dangkal 15-30-40m maka diperlukan Pompa Jetpum Standar dan sesuai kebutuhan antara 225-375 bit berkapasitas 500-800watt.Jika Sumur Bor dalam kedalaman 100-150-200 meter,maka diperlukan Pompa Submersible 1/2 pk - 1pk - 2pk 3pk 1 fhase dan 3fhase.

✓ TAHAP PENGETESAN DEBIT AIR DAN PUMPING TEST.

Tujuan metode  ini adalah untuk mengetahui perkiraan potensi debit airtanah, debit optimum yang tersedia dan mengetahui debit airtanah yang telah diambil atau dieksploitasi pada salah satu pelaku usaha di kota Yogyakarta. Metode analisis yang digunakan adalah metode Pumping Test Theis Recovery, dengan uji sumur dan uji akuifer. Berdasarkan uji sumur (well test) dan uji akuifer (aquifer test) berdasarkan hasil rekonstruksi litologi, maka potensi airtanah di daerah studi (Qp) adalah 69,65 liter/detik. Debit optimum (Qopt.) yang tersedia 5,8 liter/detik, sedangkan debit pengambilan atau debit operasi sumur yang terjadi berdasarkan data daerah studi (Qop) adalah 7,3108 liter/detik sehingga debit pemompaan tidak melebihi debit potensi airtanah. Pengaruh pengambilan airtanah yang berlebihan adalah penurunan permukaan airtanah yang berakibat buruk terhadap kondisi ketersediaan air. Langkah-langkah pengelolaan airtanah dan konservasinya antara lain menjaga kelestarian lingkungan dan mengendalikan eksplorasi airtanah serta memperhatikan pengaruh pemompaan dan penurunan muka airtanah, dengan menentukan jarak minimum (2R) antar titik sumur dan debit pemompaan tidak melebihi debit optimum yang tersedia. Dengan langkah-langkah pengelolaan seperti tersebut di atas diharapkan perubahan atau penurunan permukaan airtanah akibat pemompaan tidak melebihi titik batas yang seharusnya. Kata Kunci : Debit optimum, debit pengambilan, potensi airtanah, pumping test.

✓ PEMASANGAN INSTALASI PIPA KE TORN / TANDON

✓ FINISHING


JIKA ANDA MEMBUTUHKAN JASA GEOLISTRIK,PENGEBORAN SUMUR BOR,ELECTRICALL WELL LOGGING,PUMPING TEST SILAHKAN HUBUNGI KAMI :


Hubungi Abdurrohman CV ABDITRASS APLIKATOR:
Hasil gambar untuk HUBUNGI GIF
Hasil gambar untuk HUBUNGI GIF


CAKUPAN WILAYAH 
Aceh Barat Aceh Barat Daya Aceh Besar Aceh Jaya Aceh Selatan Aceh Singkil Aceh Tamiang Aceh Tengah Aceh Tenggara Aceh Timur Aceh Utara Bener Meriah Bireuen Gayo Lues Nagan Raya Pidie Pidie Jaya Simeulue Banda Aceh Langsa Lhokseumawe Sabang Subulussalam Asahan Batubara Dairi Deli Serdang Humbang Hasundutan Karo Labuhanbatu Labuhanbatu Selatan Labuhanbatu Utara Langkat Mandailing Natal Nias Nias Barat Nias Selatan Nias Utara Padang Lawas Padang Lawas Utara Pakpak Bharat Samosir Serdang Bedagai Simalungun Tapanuli Selatan Tapanuli Tengah Tapanuli Utara Toba Samosir Binjai Gunungsitoli Medan Padangsidempuan Pematangsiantar Sibolga Tanjungbalai Tebing Tinggi Agam Dharmasraya Kepulauan Mentawai Lima Puluh Padang Pariaman Pasaman Pasaman Barat Pesisir Selatan Sijunjung Solok Solok Selatan Tanah Datar Bukit tinggi Padang Padang panjang Pariaman Payakumbuh Sawahlunto Bengkalis Indragiri Hilir Indragiri Hulu Kampar Kepulauan Meranti Kuantan Singingi Pelalawan Rokan Hilir Rokan Hulu Siak Dumai Pekanbaru Bintan Karimun Kepulauan Anambas Lingga Natuna Batam Tanjung Pinang Batanghari Bungo Kerinci Merangin Muaro Jambi Sarolangun Tanjung Jabung Barat Tanjung Jabung Timur Tebo Jambi Sungai Penuh Bengkulu Selatan Bengkulu Tengah Bengkulu Utara Kaur Kepahiang Lebong Mukomuko Rejang Lebong Seluma Bengkulu Banyuasin Empat Lawang Lahat Muara Enim Musi Banyuasin Musi Rawas Musi Rawas Utara Ogan Ilir Ogan Komering Ilir Ogan Komering Ulu Ogan Komering Ulu Selatan Ogan Komering Ulu Timur Penukal Abab Lematang Ilir Lubuklinggau Pagar Alam Palembang Prabumulih Bangka Bangka Barat Bangka Selatan Bangka Tengah Belitung Belitung Timur Pangkal Pinang Lampung Tengah Lampung Utara Lampung Selatan Lampung Barat Lampung Timur Mesuji Pesawaran Pesisir Barat Pringsewu Tulang Bawang Tulang Bawang Barat Tanggamus Way Kanan Bandar Lampung Kota bumi Liwa Metro Lebak Pandeglang Serang Tangerang Cilegon Tangerang Selatan Bandung Bandung Barat Bekasi Bogor Ciamis Cianjur Cirebon Garut Indramayu Karawang Kuningan Majalengka Pangandaran Purwakarta Subang Sukabumi Sumedang Tasikmalaya JAWA BARAT Banjar Cimahi Depok Kepulauan Seribu Jakarta Barat Jakarta Pusat Jakarta Selatan Jakarta Timur Jakarta Utara Banjarnegara Banyumas Batang Blora Boyolali Brebes Cilacap Demak Grobogan Jepara Karanganyar Kebumen Kendal Klaten Kudus Magelang Pati Pekalongan Pemalang Purbalingga Purworejo Rembang Semarang Sragen Sukoharjo Tegal Temanggung Wonogiri Wonosobo Salatiga Surakarta Bangkalan Banyuwangi Blitar Bojonegoro Bondowoso Gresik Jember Jombang Kediri Lamongan Lumajang Madiun Magetan Malang Mojokerto Nganjuk Ngawi Pacitan Pamekasan Pasuruan Ponorogo Probolinggo Sampang Sidoarjo Situbondo Sumenep Trenggalek Tuban Tulungagung Batu Surabaya Bantul Gunung Kidul Kulon Progo Sleman Yogyakarta Badung Bangli Buleleng Gianyar Jembrana Karangasem Klungkung Tabanan Denpasar Bima Dompu Lombok Barat Lombok Tengah Lombok Timur Lombok Utara Sumbawa Sumbawa Barat Mataram Alor Belu Ende Flores Timur Kupang Lembata Malaka Manggarai Manggarai Barat Manggarai Timur Ngada Nagekeo Rote Ndao Sabu Raijua Sikka Sumba Barat Sumba Barat Daya Sumba Tengah Sumba Timur Timor Tengah Selatan Timor Tengah Utara Bengkayang Kapuas Hulu Kayong Utara Ketapang Kubu Raya Landak Melawi Pontianak Sambas Sanggau Sekadau Sintang Singkawang Balangan Barito Kuala Hulu Sungai Selatan Hulu Sungai Tengah Hulu Sungai Utara baru Tabalong Tanah Bumbu Tanah Laut Tapin Banjarbaru Banjarmasin Barito Selatan Barito Timur Barito Utara Gunung Mas Kapuas Katingan waringin Barat waringin Timur Lamandau Murung Raya Pulang Pisau Sukamara Seruyan Palangka Raya Berau Kutai Barat Kutai Kartanegara Kutai Timur Mahakam Ulu Paser Penajam Paser Utara Balikpapan Bontang Samarinda Bulungan Malinau Nunukan Tana Tidung Tarakan Boalemo Bone Bolango Gorontalo Gorontalo Utara Pohuwato Bantaeng Barru Bone Bulukumba Enrekang Gowa Jeneponto Kepulauan Selayar Luwu Luwu Timur Luwu Utara Maros Pangkajene dan Kepulauan Pinrang Sidenreng Rappang Sinjai Soppeng Takalar Tana Toraja Toraja Utara Wajo Makassar Palopo Parepare Bombana Buton Buton Utara Kolaka Kolaka Timur Kolaka Utara Konawe Konawe Kepulauan Konawe Selatan Konawe Utara Muna Wakatobi BauBau Kendari Banggai Banggai Kepulauan Banggai Laut Buol Donggala Morowali Morowali Utara Parigi Moutong Poso Sigi Tojo UnaUna ToliToli Palu Bolaang Mongondow Bolaang Mongondow Selatan Bolaang Mongondow Timur Bolaang Mongondow Utara Kepulauan Sangihe Kepulauan Siau Tagulandang Biaro Kepulauan Talaud Minahasa Minahasa Selatan Minahasa Tenggara Minahasa Utara Bitung mobagu Manado Tomohon Majene Mamasa Mamuju Mamuju Tengah Mamuju Utara Polewali Mandar Buru Buru Selatan Kepulauan Aru Maluku Barat Daya Maluku Tengah Maluku Tenggara Maluku Tenggara Barat Seram Bagian Barat Seram Bagian Timur Ambon Tual Halmahera Barat Halmahera Tengah Halmahera Utara Halmahera Selatan Kepulauan Sula Halmahera Timur Pulau Morotai Pulau Taliabu Ternate Tidore Kepulauan Asmat Biak Numfor Boven Digoel Deiyai Dogiyai Intan Jaya Jayapura Jayawijaya Keerom Kepulauan Yapen Lanny Jaya Mamberamo Raya Mamberamo Tengah Mappi Merauke Mimika Nabire Nduga Paniai Pegunungan Bintang Puncak Puncak Jaya Sarmi Supiori Tolikara Waropen Yahukimo Yalimo Fakfak Kaimana Manokwari Manokwari Selatan Maybrat Pegunungan Arfak Raja Ampat Sorong Sorong Selatan Tambrauw Teluk Bintuni Teluk Wondama Meulaboh Blangpidie Jantho Calang Tapak Tuan Singkil Karang Baru Takengon Kutacane Idi Rayeuk Lhoksukon Simpang Tiga Redelong Blang Kejeren Suka Makmue Sigli Meureudu Sinabang Kisaran Limapuluh Sidikalang Lubuk Pakam Dolok Sanggul Kabanjahe Rantau Prapat Pinang Aek Kanopan Stabat Panyabungan Gunung Sitoli Lahomi Teluk Dalam Lotu Sibuhuan Gunung Tua Salak Pangururan Sei Rampah Raya Sipirok Pandan Tarutung Balige Lubuk Basung Pulau Punjung Tuapejat Sarilamak Parit Malintang Lubuk Sikaping Simpang Empat Painan Muaro Sijunjung Arosuka Padang Aro Batusangkar Tembilahan Rengat Bangkinang Selatpanjang Taluk Kuantan Pangkalan Kerinci Bagan Siapiapi Pasir Pengaraian Siak Sri Indrapura Bandar Seri Bentan Tanjung Balai Karimun Terempa Daik Ranai Muara Bulian Muara Bungo Siulak Bangko Sengeti Kuala Tungkal Muara Sabak Muara Tebo Manna Karang Tinggi Arga Makmur Bintuhan Muara Aman Curup Tais Pangkalan Balai Sekayu Muara Beliti Baru Rupit Indralaya Kayu Agung Baturaja Muaradua Martapura Talang Ubi Sungai Liat Muntok Toboali Koba Tanjung Pandan Manggar Gunung Sugih bumi Kalianda Sukadana Gedong Tataan Krui Menggala Tulang Bawang Tengah Agung Blambangan Umpu Rangkasbitung Ciruas Tigaraksa Ciputat Soreang Ngamprah Cikarang Cibinong Sumber Parigi Palabuhanratu Singaparna Pulau Pramuka Kebon Jeruk Menteng Kebayoran Baru Jatinegara Koja Purwokerto Purwodadi Mungkid Kajen Ungaran Slawi Kanigoro Pare Caruban Kepanjen Mojosari Kraksaan Wonosari Wates Umbulharjo Singaraja Negara Raba Gerung Praya Selong Tanjung Sumbawa Besar Taliwang Kalabahi Atambua Larantuka Oelamasi Lewoleba Betun Ruteng Labuan Bajo Borong Bajawa Mbay Baa Seba Maumere Waikabubak Tambolaka Waibakul Waingapu Soe Kefamenanu Putussibau Sungai Raya Ngabang Nanga Pinoh Mempawah Paringin Marabahan Kandangan Barabai Amuntai Batulicin Pelaihari Rantau Buntok Tamiang Layang Muara Teweh Kuala Kurun Kuala Kapuas Kasongan Pangkalan Bun Sampit Nanga Bulik Purukcahu Kuala Pembuang Tanjungredep Sendawar Tenggarong Sangatta Batu Bulan Tanah Grogot Penajam Tanjungselor Tideng Pale Tilamuta Suwawa Kwandang Marisa Watampone Sungguminasa Benteng Belopa Malili Masamba Turikale Pangkajene Sidenreng Watan Soppeng Pattalassang Makale Rantepao Sengkang Rumbia Pasarwajo Buranga Tirawuta Lasusua Unaaha Langara Andolo Wanggudu Raha WangiWangi Luwuk Salakan Bungku Kolonodale Sigi Biromaru Ampana Bolaang Uki Tutuyan Boroko Tahuna Ondong Siau Melonguane Tondano Amurang Ratahan Airmadidi Tobadak Pasangkayu Polewali Namlea Namrole Dobo Tiakur Masohi Langgur Saumlaki Piru Bula Jailolo Weda Tobelo Labuha Sanana Maba Daruba Bobong Soasiu Agats Biak Tanah Merah Tigi Kigamani Sugapa Sentani Wamena Waris Serui Tiom Burmeso Kobakma Kepi Timika Kenyam Enarotali Oksibil Ilaga mulia Sorendiweri Karubaga Botawa Sumohai Elelim Ransiki Kumurkek Anggi Waisai Aimas Teminabuan Fef Bintuni Rasiei Aceh SUMATERA Sumatera Utara Sumatera Barat Riau Kepulauan Riau Sumatera Selatan Kepulauan Bangka Belitung Lampung Jawa Banten Jakarta Jawa Tengah Jawa Timur Nusa Tenggara Bali Nusa Tenggara Barat Nusa Tenggara Timur Kalimantan Kalimantan Barat Kalimantan Selatan Kalimantan Tengah Kalimantan Timur Kalimantan Utara SULAWESI Sulawesi Selatan Sulawesi Tenggara Sulawesi Tengah Sulawesi Utara Sulawesi Barat Maluku Maluku Utara Papua papua barat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

JASA TUKANG SUMUR BOR DI DEPOK JAKARTA TANGGERANG BEKASI

KITCHEN SET DI BOGOR DEPOK JAKARTA TANGGERANG BEKASI MURAH

JASA PERBAIKAN PAGAR BESI LAS DAN STAINLESS STEEL DI BOGOR